MTI CANDUNG BENTUK TIM SATGAS COVID-19

Selasa, 01 September 2020 Rais Al Madrasah buya Drs. H. Annas Khatib Bandaro, MM memutuskan, menetapkan , mengangkan dan mengukuhkan Tim Satuan Tugas (SATGAS) Covid 19 MTI Candung, langkah ini dilakukan mengingat :

1. Statuta Madrasah Tabiyah Islamiyah Candung Tahun 2020;
2. Keputusan Bersama Menteri No.01/KB/2020. Nomor 516 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran 2020-2021 Dimasa Corona Virus Disease 2019;
3. Surat Edaran Dirjen Pendis Kementrian Agama No.286.1 tahun 2020 tentang Mekanisme Pembelajaran Pada Masa Pandemik Covid-19;
4. Peraturan Bupati nomor : 37 tahun 2020 tentang Tatanan Nomrmal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Agam
5. Hasil Keputusan Rapat Pimpinan Madrasah pada tanggal 30 Agustus 2020

Kondisi inilah yang melatarbelakangi terbentuknya Tim Satgas Ingat Covid-19 di MTI Candung,” tutur Rais Al Madrasah buya Drs. H. Annas Khatib Bandaro, MM.

Rais Al Madrasah buya Drs. H. Annas Khatib Bandaro, MM juga membacakan Tugas dan Fungsi dari masing-masing bidang, seperti Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara,Humas dan kemitraan, Bidang logistik, bidang kesahatan, dll.

dihari yang sama dalam rapat perdana Ustadz H. Aldri, S.Ag sebagai Ketua Tim SATGAS penanganan COVID 19 MTI candung juga menyampaikan dengan tersedianya 2 ruang sterilisasi di pintu masuk Pontren MTI candung sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Setiap santri, guru, karyawan dan tamu yang akan masuk ke Pontren MTI candung diwajibkan mensterilkan diri. Masuk ke dalam ruang sterilisasi untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, ruang ini berfungsi untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh secara merata dari kuman-kuman yang memungkinkan melekat.

kedepan dengan bantuan Tim SATGAS penanganan COVID 19 MTI candung , serta seluruh yang berda di lingkngan MTI Candunag berupaya akan lebih meningkatkan kedisiplinan serta dapat berperilaku sesuai dengan protokol kesehatan dengan baik dan benar di lingkungan kampus MTI Candung.

diantaranya setiap santri,guru, karyawan dan tamu harus menggunakan masker, mencuci tangan,  jaga jarak serta penataan kursi diruang kelas harus sesuai aturan yang berlaku di masa pandemi ini, dan ini telah kita lakukan beberapa waktu yang lalu semenjak sekolah di buka kembali” ungkap Ustadz H. Aldri, S.Ag.

tidak hanya itu, saat ini MTI Candung telah menyediakan fasilitas Wastafel (tempat cuci tangan) dilengkapi dengan keran air dan sabun yang dipasang secara permanen di setiap ruang belajar santri, gerbang utama, dll

Semoga kita semua dapat berperilaku sesuai dengan protokol kesehatan dengan baik dan benar, dan dijauhkan dari wabah yang mendunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *